Muda dan Berkarya”… motto ini sangat menggambarkan salah satu konsep diri guru Sekolah Quantum Indonesia. Rata-rata usia yang tergolong muda namun memiliki semangat dan keinginan untuk berkarya membangun eksistensi dan kebermanfaatan di dunia pendidikan.

Salah satu karya yang diciptakan adalah dengan mengikuti ajang seleksi Apresiasi Paudni Berprestasi di tingkat kota bekasi. Kali ini guru yang mengikuti ajang berprestasi tersebut dari jenjang KB-TK Quantum Indonesia adalah Miss Winny Hapsari untuk kategori Guru Berprestasi dan Miss Valentin Danuwirya untuk lomba guru mendongeng.

Hasil karya yang dibawa pleh Miss Winny dalam ajang lomba tersebut adalah inovasi media pembelajaran untuk mengakomodir kemampuan literasi anak. Setelah melalui serangkaian tes yaitu tes tertulis, presentasi, wawancara, dan uji portofolio. Akhirnya hasil pengumuman lomba menyatakan bahwa Miss Winny berada di peringkat pertama dan berhasil menyabet gelar juara I Tingkat Kota Bekasi, yang kemudian mendapat kesempatan untuk berkompetisi di ajang tingkat provinsi Jawa Barat.

Demikian pula dengan Miss Valent, dengan membawakan tema mendongeng berbasis pendidikan karakter, dan bersaing dengan 30 peserta lainnya. Miss valent mampu mendapat perolehan nilai dari juri yang cukup tinggi sehingga menempatkan Mis Valent di posisi juara II tingkat kota Bekasi.

Muda dan Berkarya… demikianlah yang ditunjukkan oleh Miss Winny Hapsari dan Miss Valentin Danuwirya, semoga sukses di tingkat provinsi Jawa Barat dan terus berkarya serta menginspirasi generasi muda lainnya.. (AL)

3,945 total views, 16 views today

Recomended Posts

2 Comments

Leave a Reply